Senin, 24 Agustus 2009

Sakit lagi

Penulis kembali mengalami sakit. Sakit yang mungkin banyak orang telah mengalaminya. Penulis merasakan sakit setiap buang air besar. Anus penulis terasa panas dan nyeri, karena tidak tahan merasakan sakit tersebut, penulis memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah rekomendasi dari kekasih penulis. Sakit itu sudah penulis alami kurang lebih seminggu tapi baru pergi kedokter kemarin hari Rabu, karena penulis disibukkan dengan kegiatan- kegiatan Agustusan dimana penulis mengikuti serangkaian acara yang diadakan pemerintah daerah dan juga sebagai petugas pengamanan dalam acara- acara Agustusan.

Dengan hati dag dig dug, takut membayangkan penyakit yang berbahaya, kanker misalnya, penulis pergi ke dokter bedah dengan diantar oleh kekasih penulis. Penulis memperoleh nomer urut 4. Setelah menuggu kurang lebih 30 menit, penulis masuk ke ruangan dokter, ruangan yang bagus menurut penulis dengan pencahayaan yang sangat terang. Meja dan kursi yang tertata rapi dan sambutan dokter yang ramah memberikan sedikit ketenangan dalam hati penulis.

Dengan posisi tidur, dokter memeriksa lubang anus penulis, dan dokter mengatakan bahwa penulis menderita penyakit ambeien atau hemoroid dalam bahasa kedokteran. Hemoroid adalah penyakit yang disebabkan karena membengkaknya pembuluh vena dalam anus. Pembengkakan ini disebabkan oleh kurangnya serat dalam kotoran sehingga kotoran menjadi keras dan melukai otot- otot dalam anus. Dapat pula disebabkan karena banyak duduk dan sering mengejan saat buang air besar.

Alhamdulillah, penulis masih dalam tingkat 1 artinya penyakit ambeien masih dapat disembuhkan karena jika sudah tahap 3 dan 4 harus dilakukan operasi untuk mengatasi pembengkakan. Terima kasih ya Allah, engkau masih memberikan hambamu ini sakit sebagai tanda engkau mengingatkanku atas segala kekhilafanku dan semoga sakitku ini akan menghapus dosa- dosaku. Amin...

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda...

Photos

 

Tags

Site Info

Followers