Senin, 24 Agustus 2009

Upacara 17 Agustus

Hari Senin tanggal 17 Agustus 2009, Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-64, hampir diseluruh penjuru tanah air merayakan hari kemerdekaan dengan menyelenggarakan upacara bendera 17 Agustus. Di lingkungan kantor Dishubkominfo Kabupaten Magetan tidak ketinggalan menyelenggarakan upacara dengan Inspektur Upacara Bp. Drs. Ady Subyanto, M.M., kepala Dishubkominfo dengan komandan upacara Bp. Agung Samirono, dan diikuti oleh seluruh karyawan Dishubkominfo ditambah dengan karyawan dari Disparbudpora atau Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga.
Walaupun terdapat insiden kecil, upacara tetap berlangsung dengan khidmat dan diikuti dengan tertib oleh seluruh peserta upacara sampai dengan upacara selesai.

Setelah selesai melaksanakan upacara bendera dilingkungan kantor Dishubkominfo, para karyawan Dishubkominfo yang diberi tugas untuk mengikuti upacara bendera di alun- alun Magetan. Upacara di alun- alun dilaksanakan pukul 09.30 dengan Inspektur Upacara Bupati Magetan, Drs.Sumantri, M.M., dan komandan upacara dari POLRES dan peserta dari seluruh perwakilan dinas, badan, kecamatan, sampai dengan sekolah menengah.

Upacara diawali dengan detik- detik proklamasi dilanjutkan dengan membunyikan sirine selama beberapa menit, kemudian pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan. Dan pengibaran bendera sukses dikibarkan di angkasa oleh putra dan putri kebanggaan Kabupaten Magetan. Upacara bendera 17 Agustus ditutup dengan devile senjata dari siswa- siwa SECATA. Pertunjukkan ini mendapatkan aplaus atau tepuk tangan yang meriah dari peserta upacara dan undangan yang hadir.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, para undangan menuju ke Taman Makan Pahlawan untuk melaksanakan tabur bunga kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa Indonesia dari bangsa penjajah.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda...

Photos

 

Tags

Site Info

Followers