Kamis, 23 Juli 2009

Perkembangan Kominfo Magetan

Setelah lama menunggu, akhirnya ada berita yang cukup menggembirakan bagi Bidang Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan. Setelah Kepala Bidang dan Kasubbid Informatika menghadap di Departemen Komunikasi dan Informatika Pusat, membawa angin segar bagi perkembangan bidang komunikasi dan informatika di Magetan.

Berita yang cukup melegakan itu adalah:
  1. Akan dibangunnya BTS dan warung telekomunikasi di pelosok daerah dimana daerah tersebut merupakan daerah yang dikategorikan sebagai daerah blank signal atau daerah yang tidak terjangkau oleh komunikasi. Pengertian disini bukanlah daerah yang benar- benar terisolir komunikasi antara dunia luar. Tetapi tidak semua sinyal dari operator terjangkau di daerah itu.
  2. Subsidi pemerintah untuk pembangunan satu warung internet di tiap- tiap kecamatan. Tidak tanggung- tanggung subsidi yang diberikan, antara lain : subsidi 5 unit komputer dan subsidi selama kurang lebih 5 tahun. Dan yang pasti, ini legal. Yang boleh memiliki warung internet ini bukan hanya perusahaan saja, tetapi perorangan juga diperbolehkan. Sangat menguntungkan bukan?
Tapi untuk bisa merealisasikan hal tersebut diatas, pihak- pihak yang bersangkutan dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Magetan harus mengajukan proposal terlebih dahulu. Bagi teman- teman pembaca semua yang sekiranya bekerja di pemerintahan dan belum tersedia apa yang saya sebutkan diatas, dapat menghubungi Departemen Komunikasi dan Informatika Pusat di Jakarta untuk informasi lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda...

Photos

 

Tags

Site Info

Followers